Selayang Pandang

1 comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hallo.. teman-teman semua yang sedang membaca blog ini. Semoga kalian semua diberi kesehatan selama kondisi pandemi ini😇



Ya, itulah peribahasa yang menjadi dasar saya sebagai penulis untuk mengenalkan diri kepada kalian para pembaca agar kalian dapat lebih mengenal dengan saya. Tanpa panjang lebar berikut perkenalan diri saya, let's check it out! 😉

Nama lengkap saya Muhammad Ichsan Alawi biasa dipanggil Ichsan, Ican atau Shincan. Yak terdengar lucu ya panggilan saya yang terakhir, tapi itu panggilan alm. bude saya sedari saya "orok" sampe saya besar seperti ini dan yang pasti banyak kenangan dibalik panggilan itu . Oke lanjut.. Saya lahir 20 tahun lalu di Jakarta tepatnya 10 April tahun 2000 dan saya anak ke-3 dari 4 bersaudara. Saya lahir dan dibesarkan oleh Ayah yang berdarah Betawi asli dan ibu saya yang berdarah Jawa Timur tepatnya Pacitan. Jadi saya bisa dibilang orang blasteran hehe

Saya tumbuh besar di Jakarta dengan kebudayaan betawi yang sangat kental sehingga darah jawa yang diturunkan oleh ibu saya kurang terlihat pada diri saya. Budaya betawi ini juga yang membentuk karakter diri saya seperti cara bicara saya yang terkadang nyablak, suka lelucon dan senang dengan hal yang berbau bela diri terutama silat yang saya masih tekuni hingga sekarang. Karena kata orang tua saya dulu orang betawi harus bisa 3S (Sholat, Sholawat/mengaji dan Silat).


Nah, sekarang sudah tau kan penulis di blog ini seperti apa? mudah mudahan saya bisa memberikan tulisan-tulisan yang informatif dan menarik untuk kalian para pembaca dan dapat mengenal satu sama lain dengan media blog ini. Dan jika ada saran ataupun kritik silahkan sampaikan dikolom komentar agar blog ini dapat terus dikembangkan dan diperbaharui, karena saya baru pertama kali menulis di blog dan pasti akan ada salah dan kekurangannya😊

Akhirul kalam, wassalamu'alaikum Wr. Wb. 



1 komentar: